Courtois : Madrid Bisa Menjuarai Liga Champions

Courtois : Madrid Bisa Menjuarai Liga Champions

Goallangsung.com – Real Madrid tengah bersiap melawat ke markas Ajax Amsterdam untuk mempertandingkan leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/2) dini hari WIB mendatang. Pertandingan itu akan jadi ujian krusial Madrid di Liga Champions, sebab fase gugur selalu menyimpan kejutan.

Untungnya, Madrid memasuki pertandingan itu setelah melewati tren positif. Tahun 2019 ini dimulai dengan baik, Madrid perlahan-lahan kembali menemukan ritme permainan terbaiknya, yang membantu mereka mencapai peringkat kedua klasemen sementara La Liga.

Meski demikian, Liga Champions jelas kompetisi yang berbeda. Tim mana pun yang bermain di kompetisi ini jelas tim kuat, meski Madrid lebih diunggulkan di atas kertas karena status juara bertahan.

Kiper Madrid, Thibaut Courtois meyakini laga ini tidak akan mudah, tetapi dia juga percaya Madrid memiliki kekuatan istimewa di Liga Champions. Baca komentar Courtois selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

 

Lawan Sulit

Courtois tegas mengakui Ajax sebagai lawan yang sulit. Menurutnya, duel ini akan berjalan terbuka, dan kedua tim memiliki peluang lolos sama besarnya. Dia berharap Madrid bisa lolos ke putaran berikutnya dengan memainkan permainan apik dan meraih kemenangan.

“Ajax adalah lawan yang berat, tapi kami berharap bisa lolos. Ini akan jadi duel yang terbuka dan kita akan menyaksikan dua pertandingan bagus karena mereka senang memainkan sepak bola apik dan mereka tidak akan menunggu di wilayah bermainnya sendiri,” tutur Courtois di realmadrid.com.

“Mereka memiliki tim bagus, dengan kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda bertalenta, dan mereka memainkan sepak bola apik. Ini akan jadi duel terbuka, mereka tidak hanya bertahan.”

 

“Semoga kami bisa menang. Kami harus berkonsentrasi, bertahan dengan baik, dan menyerang mereka ketika bisa,” lanjutnya.

 

Dominasi Madrid

Lebih lanjut, Courtois juga mengakui Madrid selalu tampil dominan di Liga Champions. Dia memang tidak bisa berbicara banyak karena ini merupakan tahun pertamanya di Madrid, tapi dia bisa mengamati ada semangat yang berbeda dalam skuat ketika menghadapi Liga Champions.

“Ini adalah tahun pertama saya di sini, dan saya juga tidak bisa mengatakannya. Di satu sisi, ada banyak pemain berkualitas di sini, dan di sisi lain ini adalah tim yang fokus mengejar target mereka.”

“Jika target mereka adalah Liga Champions, tim ini bisa menjuarainya. Itulah sesuatu yang jadi bagian Real Madrid dan karena itulah saya pikir klub ini merupakan klub terbaik di dunia,” tutupnya.

 

Share this post